Langkah Mudah Menulis Di Form Terbaru IDM Times Community

Sekarang Kamu Bisa Menulis di IDN Times via Smartphone

IDN Times pada 29 Mei 2018 lalu telah meluncurkan tampilan website terbarunya dengan wajah yang lebih fresh dan simple. Tidak terkecuali tampilan form menulis di IDN Times Community yang juga memiliki tampilan baru. Pastinya bagi mereka para community writer akan melihat adanya beberapa perbedaan form menulis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Adanya perbedaan tersebut kemungkinannya akan membuat mereka kebingungan tentang cara untuk menulisnya.

Oleh karena itu pada Community Talk Vol 16 yang live di Instagram @idntimes dan @idntimes.community pada 21 Juni 2018 lalu, telah diperkenalkannya tampilan terbaru oleh editor dari IDN Times. Supaya tidak bingung pada saat akan menulis, ada baiknya mereka mengenal terlebih dahulu tampilan terbaru dan fitur fitur terbaru dari form menulis IDM Times Community.

Berikut dibawah ini langkah mudah menulis di form terbaru di aplikasi berita terbaik ini diantaranya yaitu :

  1. Log Ini Terlebih Dulu Sebelum Masuk Ke Laman Dashboard

Sebelum mereka masuk ke laman dashboard, mereka harus log in terlebih dahulu. Caranya sangatlah mudah, mereka cukup kilk menu Community pada menu bar website idntimes.com. Mereka bisa log in dengan menggunakan Facebook ataupun alamat email.

  1. Akan Munculnya Tampilan Dashboard Community Yang Baru

Nantinya di Dashboard bisa dilihatnya berbagai informasi seperti ranking, jumlah poin, jumlah views, dan juga informasi promo bulanan IDN Times Community. m

  1. Klik Simbol Pena Di Menu Bar

Untuk mulai menulis, mereka tinggal klik simbol pena di menu bar yang berada disebelah pojok kanan atas. Ketika akan menulis harus dimulai dari judul artikel, excerpt, gambar cover, dan juga paragraph pembuka. Lalu lanjutkan poin poin tulisan kamu dengan mengklik tombol fitur  yang berada ditampilan sebelah kiri.

  1. Memperhatikan Teknis Urutan Penulisannya

Cobalah perhatikan teknis urutan penulisannya yaitu sub judul, gambar, dan juga paragraph narasinya. Di samping kiri kamu akan ditampilkannya beberapa fitur untuk menulis. Kamu bisa saja memanfaatkan fitur di tombol paling atas yaitu add section supaya tidak terbalik antara gambar dengan paragrafnya. Pasalnya fitur tersebut telah menampilkan satu paket poin paragraph, sehingga nantinya kamu tidak perlu mengklik satu persatu tombol fiturnya.

  1. Simpan Tulisan Dengan Klik Tombol Save As Draft Simbol Disket

Untuk menyimpan tulisan yang telah dibuat, tinggal klik tombol Save as Draft simbol disket yang berada disebelah kanan. Jika sudah selesai menulisnya, klik tombol Sumbit to Editorial di bagian bawahnya.

  1. Mengecek Artikel Yang Telah Dipublish

Cobalah cek artikel yang telah dipublish melalui menu Publish di dashboard. Dari situ nantinya bisa dilihat kapan artikel milikmu siap untuk dipublish dan juga berapa jumlah pembacanya. Atau kamu juga bisa melihat tampilan artikel yang telah dibuat melalui menu “View” pada bagian bawah judul artikel milikmu.

  1. Mengecek Artikel Yang Direvisi Melalui Menu Revision

Untuk mencari tahu apakah dari tulisan yang telah dibuat itu ada yang harus direvisi, kamu tinggal klik sub menu Detail Revision dibagian bawah artikelnya. Nantinya akan ditampilkannya beberapa pesan dari editor tentang adanya yang harus diperbaiki dari sebuah tulisan.

Sedangkan jika hasil tulisan ditolak editor, kamu bisa mengeceknya melalui menu Rejected. Setelah itu kamu bisa cek sub menu Reason pada bagian bawah judul tulisan untuk mengetahui alasan editor menolak hasil tulisanmu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *