Tips Merawat Mobil Daihatsu Xenia Diperlukan Supaya Kondisinya Tetap Nyaman

Xenia adalah salah satu produk dari mobil pabrikan asal negeri sakura yaitu Daihatsu yang dijadikan andalan untuk menarik daya jual para konsumen. Harga xenia yang murah serta tampilannya yang elegan baik dari segi eksterior maupun juga interior nya membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Pada bagian lampu menggunakan model trapesium yang pada ujungnya dibuat runcing. Selain itu merawat Mobil Daihatsu Xenia juga tergolong tidak terlalu sulit, sehingga banyak mobil xenia ini memiliki daya tarik dan daya jual. Berikut ini ada beberapa tips untuk anda yang ingin xenia nya tetap dalam keadaan yang prima.

Hal pertama yang pengguna Xenia harus dilakukan supaya mobil tetap nyaman adalah melakukan pergantian pada oli gardan juga pada perseneling hal ini merupakan hal yang wajib dilakukan. Untuk Pergantian bisa dalam waktu yang terbilang cukup lama, yaitu dari 6 sampai 12 bulan sekali. Apalagi jika Mobil sering digunakan terutama pada saat perjalanan jauh, ada baiknya pergantian dilakukan selama 6 bulan sekali. Namun jika perjalanan dalam jarak dekat dan intensitas mobil xenia jarang digunakan maka pergantian oli bisa 12 bulan sekali. Pergantian ini mempunyai fungsi untuk membuat Mobil xenia memiliki akselerasi yang lebih ringan. dan juga bisa lebih menghemat konsumsi bahan bakar.

Hal ke dua adalah memeriksakan kondisi tie root, ball joint dan leher roda. Jika pada komponen tersebut mengalami kerusaka akan timbul bunyi yang berasal dari bagian kaki-kaki. Apabila Daihatsu Xenia milik Anda terdengar bunyi bunyi dibawah, ada baiknya segera memeriksa 3 komponen tersebut. Karena dikhawatirkan jika terlambat kerusakan bisa menjalar ke bagian lain dan menciptakan kerusakan ayang lebih besar. Seperti kerusakan mobil dengan leher roda yang bermasalah juga bisa menjadikan ban mobil cepat habis.

Yang ketiga dalam merawat Xenia, adalah kewajiban melakukan servis secara rutin sangatlah diwajibkan. Pada umumnya mobil xenia harus dilakukan perawata setiap 10.000 km sampai 20.000 km sekali. Dan usahakan service ke bengkel resmi yang ada di setiap kota, karena disana lebih terpercaya dan juga terdapat mekanik ahli yang memang dikhususkan oleh produsen Mobil xenia sendiri untuk para konsumennya. Terlebih jika Anda yang baru saja membeli Mobil Xenia, yang pasti mempunya kondisi yang masih segar dan juga sangat nyaman. Jangan samapai mengambil resiko untuk melakukan servis di bengkel tidak resmi, karena bisa merubah kenyamanan yang dimiliki oleh Xenia juga rusaknya garansi dari dealer resmi.

Hal keempat adalah Membersihkan plafon Mobil xenia juga bagian karpet menggunakan alat penyedot atau vacumm cleaner. Lebih gampang adalah dengan mengunjungi tempat pencucian Mobil terdekat dan terpercaya dan juga sudah memiliki banyak langganan. Lakukan pencucian ini selama 1 atau 2 minggu sekali supaya kondisi mobil xenia tetap nyaman. Jangan lupa, pilihlah pencucian mobil yang memiliki hydraulic untuk bisa mengangkat Mobil Anda ke atas. Hal supaya bagian bawah Mobil juga mendapatkan perhatian dari tukang cuci di pencucian Mobil. Selain itu hindari juga meroko dalam mobil yang bisa menimbulkan bau apek serta noda ataupun flek yang sulit untuk dihilangkan.

Seperti itu tips untuk merawat mobil xenia, semoga dengan membaca tips ini mobil xenia anda bisa lebih awet dan juga terawatt!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *