Tips Aman Menginap di Hotel

Pada saat kamu memilih paket liburan murah, pastikan anda cek ulang hotel tempat anda menginap. karena hotel yang diperlukan saat anda sedang liburan adalah keamanan dan kenyamanan. Jangan sampai kamu merasa khawatir pada saat menginap di hotel karena situasinya yang membuat tidak nyaman. Meski keamanan telah dijamin oleh sebuah hotel tetapi kemungkinan akan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. Seperti terjadinya perampokan, kebakaran, bencana alam, dan yang lainnya. Meski kamu menginap di hotel bintang lima tapi kemungkinan terjadinya hal buruk bisa saja terjadi. Terjadinya kemungkinan hal buruk itu pastinya tidak pernah kamu inginkan. Kamu tidak perlu merasa khawatir karena kami akan memberikan tips sebelum dan saat menginap di hotel supaya terhindar dari kemungkinan terjadinya hal buruk yang diluar dugaan.

Berikut tips aman menginap di hotel diantaranya yaitu :

  • Tips Sebelum Menginap Di Hotel

Sebelum kamu menginap atau melakukan pemesanan atau booking disebuah hotel, pastikan terlebih dahulu untuk mencari informasi mengenai hotel yang akan dibooking. Informasi review tentang sebuah hotel sudah banyak bertebaran di internet sehingga kamu akan mudah untuk mendapatkan informasinya. Cari tahu tentang keadaan hotelnya sehingga nantinya akan terhindar dari korban tindakan kriminal. Karena nantinya akan didapatkannya informasi tentang apakah hotel tersebut dekat dengan kantor polisi, dan apakah di hotel tersebut sering terjadi tindak kejahatan seperti perampokan misalnya. Hal ini penting kamu lakukan supaya nanti pada saat menginap keamanan akan tetap terjaga. Kamu juga perlu memastikan jika di hotel tersebut ada penjaga keamanannya misalnya saja minimalnya ada security hotel. Akan lebih bagusnya lagi jika sebuah hotel dilengkapi dengan CCTV atau kamera pengintai. Kamu juga perlu mencatat nomor telepon dari staf hotel supaya ketika terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan akan mudah untuk berkomunikasi untuk meminta pertolongan.

  • Tips Pada Saat Sudah Check In Hotel

Jika kamu sudah check ini atau menginap disebuah hotel, kamu harus memberitahukan keberadaan kamu menginap di hotel tersebut kepada teman ataupun saudara yang berada diluar hotel. Hal ini wajib untuk dilakukan karena jika nantinya terjadi apa apa dengan diri kamu maka keberadaanmu akan mudah dilacak oleh teman ataupun keluarga. Jika kamar sudah kamu dapatkan, cobalah untuk bertanya kepada staff hotel dimana jalur yang cepat di hotel tersebut jika terjadinya kebakaran sehingga nantinya mudah untuk dievakuasi. Tanyakan juga kepada staff letak tangga atau pintu daruratnya dimana yang paling dekat dengan kamar yang kamu sewa. Periksa juga semua jendela dan pintu kamarnya apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak, dalam arti dapat dikunci dengan baik. Jika kamu menemukan adanya kunci yang rusak atau tidak bisa dikunci dengan baik maka cepatlah untuk melaporkannya kepada staf untuk diganti, atau jika merasa tidak aman sebaiknya pindah kamar.

  • Tips Pada Saat Berada Didalam Kamar Atau Saat Meninggalkan Kamar

Pada saat kamu berada didalam kamar maka pastikan pintu kamar terkunci dan kuncinya diletakkan ditempat yang mudah dijangkau. Begitu juga pada saat kamu akan meninggalkan kamar dengan maksud untuk berbelanja atau tujuan yang lainnya maka pastikan semua pintu dan jendela kamar hotel sudah terkunci dengan baik.

Itulah tips aman menginap di hotel. Pastikan tips tips diatas dapat kamu pahami dengan baik dan wajibkan dilakukan supaya nantinya terhindar dari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *