Berkenalan dengan produk kecantikan yang mulai dilirik konsumen : BB cushion

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak hal baru yang muncul untuk memudahkan dan juga untuk membuat hidup ini semakin maju dan mudah, mulai dari teknologi, gaya hidup hingga dalam urusan make up. Berhubungan dengan hal tersebut, dalam dunia makeup sekarang ada istilah baru yang seringkali digunakan yaitu cushion. Apakah anda sudah mengenal dengan baik maksud dari istilah ini. Yap.. cushion adalah sejenis product coverage yang berbentuk compact. Compact? Apakah bentuknya sama dengan bedak padat? Jika sebelumnya kita ketahui bahwa produk coverage berbentuk cair atau liquid, saat ini ada terobosan baru produk coverage yang tidak terlihat cair. Meskipun berbentuk compact pada dasarnya coveragenya juga tetap bentuk liquid namun tersimpan dengan aman dalam wadah compact yang mudah diaplikasikan. Karena cushion ini sudah dilengkapi dengan aplikator bebentuk puff yang terbuat dari spon khusus sehingga dapat mengaplikasikan produk ini dengan merata di wajah anda.

Di pasaran terdapat banyak jenis cushion yang beredar. Anda harus pintar-pintar memilih mana yang cocok untuk wajah anda. Pertimbangkan mengenai bahan-bahan yang digunakan. Jenis cushion sendiri terdiri dari 3 macam, AA, CC, dan BB. AA ini adalah singkatan dari auto aura. Dengan cushion ini anda bisa mencerahkan kulit dan ketahannanya juga bisa bertahan lama, anti acne sebagai produk yang di gunakan untuk mencegah jerawat dan juga anti aging yang berfungsi sebagai pencegahan penuaan dini. Salah satu produk AA yang cukup direkomendasikan adalah AA air cushion dari cathy doll. Produk ini memiliki 9 kelebihan langsung dalam satu produk, antara lain untuk mencerahkan wajah, sebagai produk anti jerawat, sebagai produk untuk mencegah panuaan dini , mengecilkan pori-pori, melindungi terhadap paparan sinar matahari, tahan air, tahan lama, dan juga mengurangi kerutan. selain itu produk ini juga bebas dari produk berbahaya seperti minyak mineral, minyak hewan, tar warna dan lain sebagainya.

Salah satu bb cushion terbaik lainnya dan juga sangat diminati adalah laneige cushion. Cushion produk dari korea ini telah banyak di revies beauty vlogger karena performanya yang luer biasa, berikut adalah rangkuman dari produk laneige cushion ini.

  1. Produk serba guna

Cushion ini juga bisa menjadi produk make up serbaguna karena setelah menggunakan produk ini anda tidak perlu lagi menambahkan sun screen atau tabir surya lain karena produk ini dilengkapi dengan spf yang cukup untuk melindungi wajah dari sinar matahari yang berlebih. Anda juga sudah tidak memerlukan tambahan bedak lagi, karena coveragenya juga sudah bagus. Untuk mempertahankan set make up yang sudah diaplikasikan anda bisa menambahkan bedak tabur  untuk membuat wajah terlihat lebih ringan dan juga menempel dengan sempurna. Selain  bersifat coverage, dengan cushion ini anda juga bisa mendapatkan beberapa manfaat langsung dalam satu produk yaitu untuk melembabkan wajah, mengontrol minyak berlebih, mencerahan wajah dan juga sebagai bantuan untuk menyamarkan wajah yang belang karena sinar matahari, apalagi bagi anda yang berhijab, pasti terlihat garis kontras antara bagian yang tertutup hijab dan bagan yang terbuka.

  1. Tersedian beberapa varian

Cushion dari leneige merupakan produk cushion dari korea yang cukup diminati di pasaran tidak hanya di korea namun juga sudah di ekspor ke berbagai negara salah satunya indonesia. produk leneige cushion ini terbagi dalam 4 macam varian antara lain anti aging, pore control, whitening, dan snow bb sooting. Untuk wajah jenis kombinasi berminyak, sangat disarankan untuk menggunakan varian pore kontrol, karena hasilnya matte sekali, sehingga bisa menahan sumber-sumber cairan di wajah dengan sangat baik. Jika dibandingkan dengan produk bb cushion lain, laneige ini memiliki shade warna yang cukup beragam, sebut saja dengan bb cushion maybelline yang hanya memiliki 2 shade warna sedangkan laneige ini memiliki 5 shade, yaitu shade 13,14,21,23 dan 31. Berdasarkan informasi dari website resminya masih ada shade diatas 31, namun yang masuk di indonesia maksimal pada shade 31.

Pemilihan shade warna ini begitu penting untuk menentukan hasil dari penggunaan produk. Jika anda salah memilih, bukan hasil terbaik yang anda dapatkan, justru muka anda akan terlihat seperti topeng karena warna yang sangat kontras dengan warna kulit lainnya. Dalam segi bentuk, kemasan leneige bb cushion ini cukup kecil. Dalam satu produk terdiri dari satu set bb cushion lengkap dengan spon dan juga refill. aroma dari produk ini seperti teh hijau namun tidak terlalu kuat. Aroma yang menyegarkan. Mungkin pada waktu pertama kali di usapkan pada kulit akan terlihat warna yang terlalu terang, namun jika anda sudah di blend dengan merata maka hasilnya akan terlihat menyatu dengan wajah.

  1. Mudah di blend dan mampu menahan minyak dengan baik

Bentuknya yang semi liquid membuat produk ini sangat mudah untuk di bland. Selanjutnya adalah kemampuan mengontrol minyak wajah dinilai bagus bahkan produk ini juga mendapatkan penghargaan beauty award pada tahun 2016 dari female daily. Produk ini memberikan hasil yang cukup baik dalam menghaluskan kulit. Namun bagi anda yang memiliki masalah noda pada muka yang di akibatkan karena bekas jerawat atau wajah yang merah, lebih baik gunakan concellar terlebih dahulu. Bagi anda yang memiliki wajah berminyak juga wajib berterimakasih pada produk ini, berdasarkan review banyak beauty vlogger telah mengakui tingkat matte yang dihasilkan sangat mengesankan. Meskipun matte namun hasilnya tetap tidak terlihat kering kerontang, masih terdapat efek dewy yang tidak berlebih.

Hasil dari laneige cushion ini juga sangat tahan lama, semakin lama anda menggunakannya tingkat coverage nya juga semakin menempel, tidak perduli terkena air, keringat atau sedang berpanas-panasan di bawah sinar matahari.

  1. Kemampuan UV Filter yang tinggi

Poin terbaik selanjutnya adalah kelebihan dalam UV filter yang dapat  menahan sinar UV A dan B dengan tingkat yang cukup tinggi yaitu 50+ pa+++ dengan keunggulan seperti ini anda tidak khawatir jika harus berpanas-panasan di bawah sinar matahari. Selanjutnya adalah sensasi dingin saat menggunakan produk ini. Pasti menyenangkan menggunakan produk dengan sensasi sejuk seperti ini. Kemudian berapakan harga yang harus di bayar untuk mendapatkan produk ini? Harga yang di tawarkan berkisar 520.000 setiap packnya, untuk refillya berkisar pada harga 270.000. cukup mahal ya

Namun jika anda melakukan kalkulasi lanjut, dan juga mempertimbangkan hasil nya anda dapatkan,  pasti anda tidak akan menyesal, karena menggunakan satu produk ini sudah hampir menyelesaikan penggunaan produk lain seperti primer, sun screen dan juga bedak.  Selanjutnya adalah sifat dari coverage yang super duper bagus ini, memungkinkan anda tidak perlu menggunakannya setiap hari karena selain harganya cukup mahal penggunaan untuk sehari-hari juga di rasa terlalu mewah. Dengan demikian anda bisa menghemat produk ini. Bb cushion dari laneige ini bisa anda daptan secara online lalui www.ilotte.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *