PT. Mayora Indah Tbk Berkembang Dengan Pesat

Hasil gambar untuk mayora

Orang Indonesia mana sih yang tidak kenal dengan sebuah perusahaan yang bernama Mayora? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa Mayora merupakan salah satu group perusahaan yang terbesar di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, Mayora juga bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara lho. Hal itu pun bisa dilihat, dimana produk-produk dari Mayora tak hanya terkenal di Indonesia saja, melainkan sudah melanglangbuana di berbagai kawasan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Laos, Brunai Darussalam, Kamboja, hingga Timor Leste.

Mayora Indah Tbk itu sendiri merupakan group bisnis yang berputat pada bidang kuliner, yan telah berhasil menjadi salah satu perusahaan “ fast moving consumer goods industry “ yang keberadaannya sudah diakui secara global. Pasalnya, perusahaan yang stau ini selalu membuat produk-produk dengan kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi, serta menjadi salah satu merk paling terkenal di dunia yang diantaranya adalah Kopiko, Danisa, Energen, Astor, Torabika, dan masih banyak lagi.

Perusahaan Mayora ini sudah ada sejak tanggal 17 Februari tahun 1977 silam, dimana pada masa itu masih berupa sebuah indstri biskuit rumahan dalam skala kecil. Seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan ini pun menjelma menjadi sebuah perusahaan kuliner terbesar di Indonesia. Tentu saja pekembangannya yang begitu pesat juga tidak lepas dari torehan status yang berubah nama menjadi perusahaan terbuka, yang disertai dengan pencatatan saham perusahaan untuk pertama kalinya di Bursa Efek Jakarta (BEJ) pada tanggal 4 Juli 1990 lalu yang membuat saham mayora berkembang dengan pesat.

Tak hanya sampai disitu saja, PT. Mayora Indah Tbk pun terus melebarkan sayap dari tahun ke tahunnya, dengan tujuan agar menjadi sebuah perusahaan terbesar yang berbasis ASEAN. Salah satu strategi jitunya, yakni dengan membangun fasilitas-fasilitas produksi dan beberapa kantor pemasaran yang tersebar di berbagai negara Asia Tenggara.

Adapun mengenai beberapa merk produknya yang terkenal di dunia seperti Marie, Roma, Slai O’lai, Better, Danisa, Sari Gandum, Permen Kopiko, Permen Kiss, Beng-beng, Superstar, Astor, Keju, Choki-choki, Zuper Keju, Mie Gelas, Kopi Torabika, Torabika Capuccino, Energen, Vitazone, Teh Pucuk Harum, dan masih banyak lagi.

Menurut informasi yang didapat, produk dari Mayora ini sudah sampai hingga ke kawasan Asia Timur seperti Jepang, Cina, Semenanjung Korea, serta ke kawasan Eropa seperti Portugal, Jerman, Spanyol, Italia, Inggris, Rusia, dan sebagainya. Oleh karena itu, Harga saham mayora meningkat dengan pesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *