Pulsa Elektrik Merupakan Pulsa Murah Dan Pulsa Mudah

Hasil gambar untuk kudo.co.id telkomsel

Kita sering membeli pulsa tetapi mungkin kita belum mengetahui arti dari pulsa itu sendiri. pulsa ini merupakan alat satuan untuk menghitung biaya telepon. Sebelum kita memasuki ke era telepon genggam seperti sekarang ini, istilah pulsa memang memang tidak terlalu populer. Hal ini dikarenakan diwaktu itu PSTN atau fixed line itu lebih mengarah kepada perhitungan tagihan atau pascabayar, dimana kita memakai dulu baru membayarnya sehingga tidak ada istilah habis.

Diawal kemunculannya pertama kali, para provider di Indonesia ini menggunakan istilah yang dinamakan voucher isi ulang yang memiliki tujuan untuk mengisi ulang kembali kredit yang kita miliki pada akun nomor parabayar yang sedang kita gunakan saat itu. Didalam proses mensosialisasikan kata tersebut agar menjadi kata yang lebih baku bagi para pelanggan prabayarnya maka para provider ini mengalihkan istilah voucher isi ulang itu dengan istilah pulsa.

Sehingga pada intinya pulsa ini adalah satuan untuk menghitung biaya telepon yang dibayar didepan atau prabayar maka kita akan dapat menggunakan layanan dari sebuah provider. Dan nantinya kredit yang kita miliki itu akan dipotong oleh provider sesuai dengan biaya pemakaian layanan. Ada dua macam pulsa yang beredar ditengah masyarakat hingga saat ini yaitu pulsa fisik dan pulsa elektrik.

Pulsa fisik ini merupakan jenis pulsa yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh provider bagi para pelanggan prabayarnya agar tetap bisa menggunakan layanan yang telah diberikan. Cara pengunaan dari pulsa fisik ini adalah dengan menggosok bagian timah yang melindungi nomor voucher, setelah itu baru memasukkan angka angka yang tertera didalamnya dan sesuaikan dengan prosedur dan kebijakan dari masing masing provider. Tetapi kelemahan dari penggunaan pulsa fisik ini adalah terkadang adanya orang yang kurang berhati hati didalam menggosok bagian pelindungnya itu sehingga akan menyebabkan tidak terbacanya angka yang tersembunyi dibagian pelindung itu.

Pulsa elektrik merupakan salah satu jenis pulsa isi ulang yang akan dikeluarkan oleh provider yang hanya tinggal di top up oleh sebuah chips khusus keluaran provider yang penggunaannya itu telah diotorisasi sehingga tinggal melakukan top up isi ulang. Jenis pulsa ini tidak ada bentuknya karena pada saat akan digunakan maka akan langsung di top up dan secara otomatis pulsa pun akan terisi dengan sendirinya sesuai dengan nominal yang diinginkan kenomor ponsel yang dituju.

Kebanyakan orang akan menggunakan pulsa elektrik karena lebih unggul jika dibandingkan dengan pulsa fisik, baik secara ekonomi atau juga dari segi kemudahan jelas lebih unggul. Pulsa elektrik ini merupakan pulsa murah dan pulsa mudah, karena pulsa akan langsung masuk ke nomor kita tanpa kita harus ikut campur didalam proses masuknya pulsa. Tetapi disamping kelebihannya itu, pulsa elektrik ini memiliki kelemahan yaitu akan sangat bergantung kepada kestabilan jaringan operator yang digunakan ataupun keadaan waktu pada saat melakukan pengisian pulsa.

Kamu akan mendapatkan pulsa yang lebih murah lagi jika kita membeli pulsanya itu di konter pulsa yang merupakan agen dari KUDO. Karena KUDO ini merupakan sebuah Authorized Distributor yang menyediakan pulsa dengan harga yang sangat murah, aman, dan juga terpercaya. Selain itu juga pelayanan customer service yang berpengalaman sehingga menjadikan KUDO semakin unggul didalam kualitas transaksinya. Kelebihan kualitas transaksi dari KUDO ini seperti kecepatan didalam bertransaksi, anti komplain, aman, amanah, dan juga terpercaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *