Beginilah 5 Cara Yang Tepat dan Benar Dalam Ber-make Up

Setiap wanita yang ada di dunia ini tentunya ingin bisa tampil cantik dan menarik sepanjang hari. Terutama ketika akan berhadapan dengan lawan jenisnya, dimana kaum wanita pasti akan merias dirinya secara habis-habisan. Mengingat akan hal tersebut, maka tak heran jika kosmetik merupakan senjata andalan bagi para wanita dalam urusan penampilannya. Namun yang jadi permasalahannya, ternyata masih ada di antara mereka yang kerap melakukan kesalahan dalam ber-make up.

Melakukan kesalahan dalam ber-make up, itu sama saja dengan mempermalukan diri sendiri. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, cara yang tidak tepat dalam ber-make up ini akan membuat tampilanmu menjadi bahan tertawaan orang lain lho. Tentu saja kamu tidak menginginkan hal itu terjadi pada dirimu. Oleh karenanya, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui tentang tata cara yang tepat dalam ber-make up. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 5 cara yang tepat dan benar dalam ber-make up :

  1. Gunakan Moisturizer Terlebih Dulu

Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam ber-make up, yakni gunakanlah moisturizer (Pelembap) terlebih dulu. Ya, pelembap ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajahmu agar tidak kering. Oleskan pelembap ini kewajahmu secara merata sambil dipijat perlahan, dan diamkan beberapa saat agar pelembapnya meresap.

  1. Gunakan Cream Wajah

Jika sudah selesai menggunakan pelembap, tahap keduanya adalah dengan menggunakan cream wajah. Fungsi dari cream wajah ini dapat membuat make up menjadi lebih tahan lama. Selain itu, cream wajah ini juga akan membuat kulit wajahmu menjadi agak cerah.

  1. Aplikasikan Foundation

Selanjutnya aplikasikan foundation alias bedak kewajahmu secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu harus menggunakan kuas make up saat mengaplikasikan bedaknya. Selain menggunakan kuas make up, kamu juga bisa menggunakan spone make up.

  1. Blush On

Bagi kamu yang berwajah tirus, ada baiknya lagi jika menggunakan blush yang berwarna gelap seperti warna cokelat. Hal ini bertujuan untuk menutupi ruang gelap di bagian tulang pipi.

  1. Lipstik

Tahap terakhir yang harus kamu lakukan dalam ber-make up, yakni memakai lipstik di bagian bibir secara merata.

Ada satu hal yang perlu diingat dalam ber-make up, dimana kamu harus memakai produk kosmetik yang aman bagi kulit. Nah, berbicara soal kosmetik yang aman, hal itu hanya bisa kamu dapatkan pada sebuah produk kosmetik yang bernama Safi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *