3 Cara Alami Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Yang Harus Anda Coba

Tips Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Sebagai manusia kita memang diwajibkan untuk pandai-pandai dalam merawat tubuh, mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala. Terlebih pada bagian wajah, yang memiliki peranan penting dalam urusan penampilan. Berbicara soal wajah, seperti yang kita ketahui bahwa bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang tak luput dari perhatian orang lain. Dengan demikian, tak heran jika kebanyakan dari kita ingin memiliki kulit bibir yang mulus dan merah merona. Namun, kita selalu dihadapkan pada masalah seperti kondisi kulit bibir yang kering dan pecah-pecah. Tentu saja kondisi kulit bibir yang seperti itu dapat mengurangi penampilan, sehingga kita kurang percaya diri. Selain dapat mengurangi penampilan, rasa perih yang ditimbulkannya juga cukup membuat kita tidak nyaman. Lalu, bagaimanakah cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 3 cara alami untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah :

  1. Buah Jeruk Nipis

Biasanya buah yang satu ini sering dijadikan sebagai bahan bumbu masakan, atau dijadikan untuk pengusir bau amis. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah jeruk mengandung vitamin C yang sangat tinggi, dimana hal ini dapat mengobati bibir yang kering dan pecah-pecah. Mengenai cara menggunakannya, oleskan perasan air jeruk nipis secara dan diamkan sekitar 10 menit. Meski sedikit terasa perih, namun kulit bibir anda akan kembali lembab.

  1. Wortel

Wortel merupakan salah satu tanaman yang kaya akan vitamin A, yang bagus untuk kesehatan mata. Selain bagus untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah lho. Mengenai caranya, blender wortelnya sampai halus kemudian oleskan pada bibir secara merata. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

  1. Buah Tomat

Sejatinya, tomat merupakan tanaman yang statusnya bisa masuk kedalam jenis buah-buahan maupun sayuran. Buah yang satu ini kaya akan kandungan nutrisi seperti vimain E dan vitamin C, yang dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Potong buah tomatnya menjadi 2 bagian, lalu oleskan pada bibir secara merata dan perlahan. Diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas lagi bibir anda dengan air dingin sampai bersih.

Itulah 3 cara alami untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang harus anda coba. Dengan demikian, Anda pun tidak perlu khawatir lagi jika mengalami hal tersebut. Semoga bermanfaat ya, dan selamat mencoba 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *