Lannone Sulit Beradaptasi dengan Suzuki

Pembalap asal Italia Andrea Iannone yang mengaku mendapati kesulitan ketika beradaptasi dengan motor yang digunakannya saat melangsungkan kompetisi balap MotoGP, yaitu motor Suzuki GSX – RR. Hal itu membuat performanya pada musim perdana balap MotoGP bersama Suzuki menjadi kurang memuaskan dan jauh sekali di bawah ekspetasi. Iannone telah gagal memberikan penampilan terbaiknya dalam debut pertamanya bersama motor Suzuki tersebut. Pembalap yang berusia 28 tahun tersebut berada pada peringkat 13 klasemen akhir pada kompetisi balap MotoGP 2017 lalu, serta hanya mengoleksi sebanyak 70 poin dibandingkan pembalap-pembalap lainnya yang telah mengumpulkan lebih dari 70 poin selama kompetisi berlangsung. Padahal pada kompetisi balap MotoGP di Jepang, Iannone berhasil menduduki peringkat ke empat.

Berita tentang Iannone kemudian menjadi berita MotoGP terkini yang menguak di kalangan masyarakat. Iannone mengaku bahwa pada saat ia berada di tim MotoGP yang baru, ia harus melakukan penyesuaian diri yang baginya itu tidak mudah untuk dilakukan. Karena setiap tim MotoGP itu berbeda-beda lingkungannya. Bertahun-tahun berada di tim MotoGP yang sudah membuatnya nyaman, kini harus mengubah cara kerjanya di tim yang baru dan hal itu merupakan hal yang sedikit sulit untuk dilakukan. Hal itulah yang membuat dirinya tidak dapat tampil dengan performa yang bagus saat bersama Suzuki. Namun Iannone berjanji agar ia bisa tampil lebih baik lagi di lain waktu.

Iannone juga menegaskan bahwa seiring berjalannya waktu, ia akan terus belajar untuk dapat memercayai rekan tim di pit serta memanfaatkan pengetahuan mereka terhadap MotoGP yang nantinya akan membantunya dalam latihan. Selain itu, mereka juga bisa mengajari banyak hal kepada Iannone tentang motor yang digunakan. Andrea Iannone kini harus bisa segera menemui solusi yang cepat untuk meluruskan masalah yang dihadapinya tersebut, selain itu ia masih punya banyak waktu untuk berdiskusi dengan insinyur dan mekanik Suzuki untuk menentukan tipe motor Suzuki yang dapat ia gunakan untuk kompetisi MotoGP 2018 nanti. Itulah berita MotoGP terkini yang sedang hangat dari mantan pembalap Ducati ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *