3 Tips Agar Anda Tidak Tertipu Saat Membeli Motor Bekas Secara Online

Mengingat di kehidupan yang modern seperti sekarang ini, mungkin bisa di bilang bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia masing-masing sudah memiliki motor. Tak hanya masyarakat di perkotaan saja, masyarakat di pedesaan juga banyak yang mempunyai kendaraan motor.

Berdasarkan dari berita otomotif Nasional, motor-motor masyarakat di pedesaan juga tidak kalah bagusnya dengan motor-motor yang di miliki oleh masyarakat kota. Dengan demikian, tak heran jika sepeda motor sudah dianggap dari bagian kebutuhan hidup umat manusia modern. Berbicara soal kendaraan motor, tak sedikit dari kita yang ingin membeli motor bekas secara online.

Akan tetapi, ada sebagian dari konsumen yang ragu-ragu dalam membeli motor bekas secara online, karena  maraknya kasus-kasus penipuan yang dilakukan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. Nah, sebagai bentuk antisipasinya, pada ulasan kali ini akan membeberkan 3 tips agar anda tidak tertipu saat membeli motor bekas secara online :

  1. Carilah di Situs-situs Toko Online Yang Sudah Terpercaya

Maraknya penipuan dalam jual beli online ini banyak di temukan di situs-situs yang mencurigakan. Tentu saja situs-situs mencurigakan tersebut berisikan para penipu ulung. Dengan dalih membuat iklan menjual motor bekas murah, ujung-ujungnya mereka akan menipu konsumen yang menjadi korbannya. Maka dari itu, anda harus membeli motor bekas disitus-situs toko online yang sudah terpercaya.

  1. Cari Penjual Yang Berdomisili Dekat

Sangat penting bagi kita untuk memilih penjual yang berdomisili dekat. Pasalnya, jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada kondisi motor, maka anda bisa langsung menemui alamat si penjual tersebut dengan jarak yang dekat dan mudah untuk ditemukan. Selain itu, anda harus memilih transaksi COD. Ya, hal ini juga bertujuan untuk meminamilisir resiko penipuan.

  1. Cek kondisi Mesin Motornya

Inilah hal terpenting yang harus anda pahami, saat membeli motor bekas secara online. Ya, jangan sampai anda tergiur harga murah dan bodinya yang mulus saja. anda harus mengecek kondisi motor sebelum membeli mulai dari kondisi seher, gigi, rem, ban, hingga knalpot. Anda juga jangan sampai lupa untuk mengecek kelengkapan surat-surat motornya seperti BPKB.

Demikianlah ulasan mengenai 3 tips agar kita tidak tertipu saat membeli motor bekas secara online. Nah, bagi anda yang ingin membeli motor bekas via online dengan aman, cobalah ketiga tips diatas tadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *