3 Manfaat Buah Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Kulit Kepala Dan Rambut

Sejak dari dulu, buah yang memiliki rasa kecut ini memang terkenal memiliki banyak khasiatnya bagi kehidupan manusia. Selain bertindak sebagai kuliner, buah yang satu ini juga kerap dijadikan bahan untuk merawat kecantikkan wajah dan rambut secara alami. Itu sebabnya, mengapa perusahaan-perusahaan kosmetik dan condisioner selalu melibatkan buah jeruk lemon sebagai bahan utamanya.

Kita juga kerap menjumpai buah lemon, yang berupa segelas minuman jus lemon yang menyegarkan. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan nutrisi dan protein pada buah lemon ini sangat bagus untuk perawatan rambut. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentan manfaat buah lemon, berikut dibawah ini ada 5 manfaat buah jeruk lemon untuk kesehatan kulit kepala dan rambut :

  1. Dapat Menebalkan Rambut

Bagi anda yang memiliki rambut tipis, gunakanlah masker buah jeruk lemon. Mengenai cara pengerjaanya, campurkan perasan air jeruk lemon dengan minyak kelapa dan minyak zaitun. Aduk semua bahan tersebut samapai merata, kemudian aplikasikan pada kulit kepala sambil di pijat-pijat. Tutup kepala anda dengan shower cup, lalu diamkan kurang lebih sekitar 30 menit. Setelah itu lepaskan shower cupnya, lalu bilas kepala anda dengan air dan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

  1. Dapat Menyuburkan Rambut

Menfaat yang kedua dari buah jeruk lemon untuk kulit kepala dan rambut, yakni dapat menyuburkan rambut. Masker buah jeruk lemon sangat cocok bagi anda yang memiliki masalah kerontokan rambut. Masih degan cara yang sama, aplikasikan masker buah lemon ke bagian kulit kepala sambil di pijat-pijat, kemudian tutup kepala anda dengan shower cup. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas lagi kepala anda dengan air dan shampoo sampai bersih.

  1. Dapat Mengatasi Rambut Yang Lepek dan Bercabang

Masalah rambut lepek dan bercabang ini biasanya sering dialami oleh kaum wanita. Untuk mengatasinya, oleskan masker buah lemon kebagian rambut secara menyeluruh. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas lagi rambut anda dengan air dan shampoo sampai bersih. Lakukan cara ini setiap malam, minimal 1 kali dalam seminggu dan maksimal 3 kali dalam sebulan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *