Apakah Anda Seorang Youtuber ? Inilah 3 Kamera Yang Cocok Untuk Membuat Video Blog

Bisa dikatakan bahwa pada tahun ini banyak orang yang terobsesi untuk menjadi seorang vloger atau youtuber yang handal. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki banyak vloger. Bahkan, kini sudah tidak terhitung lagi berapa banyak jumlah vloger alias youtuber yang bertebaran di negara Indonesia. Tentu saja senjata utama yang mereka gunakan itu adalah sebuah kamera yang memiliki kualitas tinggi, agar menghasilkan gambar video yang bekualitas juga. Namun yang jadi pertanyaannya disini, jenis kamera seperti apakah yang selalu digunalan oleh para vloger profesional ? Ya, itulah pertanyaan yang kerap terlintas dalam benak kita sebagai vloger amatir. Berbicara soal kamera youtuber, berikut dibawah ini ada 3 jenis kamera yang cocok untuk membuat video blog.

  1. Panasonic Lumix LX10

Jenis kamera pertama yang cocok untuk membuat video blog, yakni kamera Panasonic Lumix LX10. Kamera yang satu ini memiliki sensor 1 inch dengan dukungan lensa 24-72mm. Mengenai speknya yang gahar, Pansonic Lumix LX10 mengusung diafragma F1.4-2.8. Yang lebih hebatnya lagi, ia juga dilengkapi dengan axis Hybrid OIS+, sehingga akan menghasilkan video berkualitas full HD. Secara komersil, Panasonic Lumix LX10 dimahar dengan harga Rp 9.000.000 alias Sembilan Jutaan.

  1. GoPro Hero 5 Black

Jenis kamera kedua yang cocok untuk membuat video blog, yakni kamera GoPro Hero 5 Black yang memiliki desain elegan dan mewah. GoPro Hero 5 Black dapat merekam video dengan kapasitas 1080p / 120fps, 4K / 30fps. Yang lebih kerennya lagi, kamera yang satu ini sanggup untuk merekam video dibawah air dengan kedalaman 10 meter lho. Mengenai harganya, kamera GoPro Hero 5 Black dilepas dengan harga Rp 5.000.000 alias Lima Jutaan.

  1. Canon EOS M10

Jenis kamera ketiga yang cocok untuk membuat video vlog, yakni kamera Canon EOS M10 layar LCD selebar 3 inch. Disamping itu, kamera yang satu ini mengusung sistem focus otomatis hybrid CMOS AF II. Dengan demikian, tak heran jika Canon EOS M10 dapat merekam video dengan kualitas full HD. Soal harga, Canon EOS M10 ini dimahar dengan harga Rp 5.000.000 alias Lima Jutaan.

Itulah 3 jenis kamera yang cocok untuk membuat video blog. Nah, bagi anda yang merasa seorang youtuber, pilihlah salah satu diantar 3 jenis kamera tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *