4 Kebiasaan yang Mampu Membuat Anda Terlihat Awet Muda

Semua orang pasti punya kebiasaan. Ada yang terbiasa menonton TV sampai sore, terbiasa makan makanan tertentu dan masih banyak lagi. Ada kebiasaan yang menyehatkan, ada pula yang tidak. Beberapa kebiasaan berikut ini mungkin bisa jadi cara merawat wajah agar awet muda yang bisa Anda lakukan setiap hari.

  1. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup ternyata sangat berpengaruh pada kulit terutama wajah. Orang yang kekurangan waktu tidur biasanya akan terlihat sembab dan berkantung mata. Keadaan ini membuat Anda terlihat jauh lebih tua dari umur.

Idealnya, seseorang membutuhkan waktu delapan jam sehari untuk tidur. Lebih dan kurang dari itu tak bagus untuk kesehatan. Ketika tidur, tubuh Anda tengah berkerja meregeneasi sel-sel kulit yang mati. Jika sudah begini, sel kulit Anda yang mati akan terganti dan Anda akan terlihat lebih muda dengan kulit yang kencang.

  1. Olahraga

Olahraga baik untuk tubuh. Dengan berolahraga Anda akan mengeluarkan keringat yang membawa kotoran. Baiknya, olahraga dilakukan minimal tiga kali dalam seminggu. Tidak perlu untuk memikirkan olahraga berat atau bersusah payah membeli alat fitness. Cukup dengan jogging sekelilling komplek saja kok.

  1. Minum Air Putih yang Cukup

Cukup minum air putih juga merupakan kebiasaan yang mampu membuat awet muda. Air putih berguna untuk meningkatkan sirkulasi dalam darah. Air putih juga membantu mencegah kerusakan kulit akibat dehidrasi atau kekurangan cairan. Kekurangan cairan dapat membuat wajah dan tubuh Anda lebih mudah berkeriput.

Sebaiknya, minum air putih sebanyak delapan gelas sehari sesuai anjuran. Kurang atau lebih sebenarnya tak masalah. Hanya saja kurang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.

  1. Sering Bercinta

Aktivitas seks yang baik ternyata juga punya korelasi dengan kesehatan tubuh dan wajah. Hubungan seks yang baik ternyata mampu mempengaruhi pikiran untuk berpikir positif. Pikiran positif itulah yang mampu membuat Anda terlihat awet muda.

Mungkin, Anda punya banyak kebiasaan. Tapi, jika Anda ingin terbebas dari penuaan dini, cara merawat wajah agar awet muda dengan merubah kebiasaan Anda ke arah lebih baik boleh untuk dicoba. Kebiasaan di atas bukankah tidak terlalu sulit untuk dipraktikkan, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *