Tips Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan

Ada yang mengatakan bahwa sehat itu merupakan hal yang sangat mahal. Dan memang, banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melawan penyakit, yang sudah pasti berharap untuk sembuh total dan kembali sehat seperti sedia kala. Namun yang perlu anda ketahui bahwa letak mahalnya itu bukan pada sehatnya, melainkan pada biaya untuk berobatnya. Terlepas dari pembahasan biaya berobat, datangnya musim hujan itu memang identik dengan datangnya berbagai jenis penyakit seperti, demam, panas dingin, batuk, malaria, dan sebagainya.

Tentu saja dengan cara menjaga kesehatan tubuh, merupakan satu-satunya solusi kita untuk menghadapi datangnya musim hujan, agar tubuh tetap sehat. Mengingat datangnya musim hujan selalu mengundang berbagai jenis penyakit, rasa-rasanya tak heran jika sebagian besar dari kita dengan berbagai cara menjaga kesehatan tubuhnya. Namun, tak sedikit juga orang-orang yang tidak tahu bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh dimusim hujan ? Untuk itu, simaklah beberapa tips cara menjaga kesehatan tubuh di musim hujan dibawah ini :

  1. Banyak Meminum Air Putih

Tips yang pertama untuk menghadapi musim hujan adalah dengan banyak meminum air putih. Berdasarkan hasil penelitian air putih mengandung zat detoksifikiasi, yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

  1. Waktu Tidur Yang Cukup

Perlu anda ketahui bahwa waktu tidur yang cukup itu berdurasi 6 sampai 8 jam per harinya. Jika waktu tidurnya kurang dari durasi 6-8 jam, maka hal tersebut akan membuat stamina dan sistem kekebalan tubuh anda menjadi turun.

  1. Perbanyak Mengonsumsi Vitamin C

Ada berbagai jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C, seperti buah jeruk, buah belimbing, buah jeruk lemon, dan masih banyak lagi. Jika tubuh anda ingin tetap sehat dimusim hujan, maka konsumsi-lah jenis buah-buahan tersebut.

  1. Jangan Terlalu Banyak Meminum Minuman Dingin

Seperti yang kita ketahui bahwa musim hujan itu mengubah cuaca menjadi dingin. Tentu saja meminum minuman yang dingin, akan mengundang penyakit batuk dan radang tenggorokan. dengan begitu, disarankan jangan terlalu banyak meminum minuman yang dingin.

Dengan menjaga tubuh kita disaat musim hujan. Tentu menghindarkan kita dari berbagai penyakit dan membuat kita sehat wal afiat, Itulah beberapa tips cara menjaga tubuh agar tetap sehat dimusim hujan, yang mungkin ulasan seadanya diatas tersebut bermanfaat bagi anda. Selamat beraktivitas kembali, semoga anda senantiasa selalu dalam keadaan sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *