Inilah 3 Jenis Kue Kering Yang Bisa Anda Buat Tanpa Menggunakan Oven


Apa yang akan anda lakukan, jika harus membuat kue kering tanpa menggunakan sebuah oven. Yang pasti hal tersebut akan membuat anda bingung. Pasalnya, dalam proses pembuatan jenis kue termasuk jenis kue kering, memang selalu menggunakan alat pemanggang yang bernama oven. Tentu saja dengan tidak adanya sebuah oven, mengharuskan anda untuk berfikir lebih kreatif lagi. Namun anda tidak perlu khawatir lagi, karena secara kebetulan pembahasan kali ini mengenai ulasan resep kue sederhana tanpa oven.

Pada dasarnya, cara membuat kue kering tanpa menggunakan oven ini terbilang mudah alias gampang. Namun, bukan berarti dalam proses pembuatannya itu tidak memiliki tingkat kesulitan. Ada beberapa tingkat kesulitan dalam membuat kue kering tanpa menggunakan oven. Terlepas dari semua hal itu, inilah 3 jenis kue kering yang bisa anda buat tanpa harus menggunakan oven.

  1. Rainbow Crispy Treats

Cara membuatnya yakni Cairkan terlebih dahulu margarin. Setelah cair masukan marshmallow kedalamnya, lalu aduk hingga merata sambil dimasak menggunakan api kecil. Susul dengan krim vanilla dan sereal, lalu aduk lagi hingga merata. Taburkan coklat meses warna-warni sambil diaduk-aduk lagi, lalu matikan kompor gasnya. Setelah itu tuang adonan kedalam cetakan loyang lalu ratakan adonannya, serta taburi lagi dengan cokelat meses warna-warni. Tahap yang terakhir anda tinggal memasukan adonan tersebut kedalam lemari pendingin selama setengah jam.

  1. Cheese Ball

Langkah pertama panaskan air didalam panci lalu masukan margarin dan garam, rebus hingga airnya mendidih. Tahap selanjutnya masukan tepung terigu, keju parut, dan keju mozarella sambil diaduk-aduk hingga adonannya tidak lengket, lalu sisihkan kedalam mangkuk besar. Ambil sedikit demi sedikit adonan lalu bulatkan, ulangi cara tersebut hingga adonannya habis. panaskan minyak goreng dengan api yang sedang, kemudian goreng adonannya selama 3 menit.

  1. Kue Kacang Strawberi

Siapkan wadah besar lalu masukan margarin, gula pasir, dan garam kemudian aduk menggunakan spatula hingga merata. Masukan kacang tanah yang sudah disangrai, lalu uleni adonannya hingga kalis. Setelah itu, bulatkan semua adonannya dan lakukan secara berulang-ulang. Lubangi sedikit bagian tengah adonannya, kemudian olesi dengan selai strawberi. Tahap yang terakhir cukup menyimpannya kedalam lemari pendingin selama 1 jam.

Itulah ulasan mengenai resep cara membuat kue kering tanpa menggunakan oven. Mungkin anda juga berminat, untuk membuat kue kering tersebut di rumah. Cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *