Ini Dia Resep Nasi Goreng Enak dan Lezat

Siapa sih orang Indonesia yang tidak pernah makan nasi goreng? Dari berbagai bagian di Indonesia, nasi goreng merupakan jenis makanan yang banyak dikonsumsi. Ada beberapa jenis nasi goreng yang menjadi resep masakan Indonesia dengan ciri khas tertentu. Berikut adalah ulasannya.

  • Nasi Goreng Bayam Teri

Nasi goreng bayam teri hanya membutuhkan 15 menit pengolahan dan cocok untuk dijadikan bekal anak sekolah. Bahan – bahannya adalah 1 piring nasi putih dingin, 1 genggam ikan teri, 1 siung bawang putih ukuran besar, 3 siung bawang merah, setengah batang daun bawang, 1 sendok makan saus tiram, 10 batang bayam yang diambil daunnya saja, serta margarin dan lada secukupnya.

Cara membuatnya, pertama – tama goreng ikan teri dengan sedikit minyak, lalu haluskan bumbu. Tumis bumbu halus dengan margarin sampai aromanya sedap. Blender bayam dengan tumisan bumbu. Terakhir, panaskan margarin dan tuang campuran adonan yang diblender tadi dengan nasi putih. Tambahkan daun bawang dan masak hingga matang.

  • Kimchi Fried Rice

Nasi goreng yang merupakan makanan berbumbu khas Indonesia juga bisa digabung dengan resep makanan Kore, yaitu kimchi. Bahan – bahan kimchi fried rice adalah 200 gram kimchi, setengah batang daun bawang, minyak wijen secukupnya, telur, serta 1 piring nasi putih. Untuk bumbu yang dibutuhkan meliputi garam dan lada secukupnya.

Cara membuat kimchi fried rice yaitu potong – potong kimchi serta daun bawang. Setelah itu, panaskan minyak wijen untuk menumis kimchi. Tumis kimchi dalam waktu yang sebentar, sekitar 1 – 2 menit. Tambahkan nasi putih dan goreng sampai harum. Jika ingin menambahkan telur, orak arik terlebih dahulu dengan api sedang.

  • Nasi Goreng Bakso Ikan

Bahan – bahan yang diperlukan untuk memasak menu ini terdiri dari 2 piring nasi, setengah siung bawang bombay ukuran kecil yang dicincang, 3 siung bawang putih diiris tipis, 3 buah cabai rawit merah diiris tipis, 2 buah bakso ikan dipotong dadu, 2 sendok makan tuna kaleng cabik, 1 sendok makan saus tiram, serta garam, sasa, dan margarin untuk menumis. Cara membuatnya, tumis dan campur semua bahan, lalu goreng hingga harum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *