Kuliah Banyak Waktu Luang? Coba Salah Satu Lowongan Kerja Sampingan Ini

Semasa Sekolah Menengah Atas, mungkin Anda berpikir bahwa menjalani kuliah di Perguruan Tinggi akan sangat menyenangkan. Waktu kuliah dirasa lebih fleksibel dan jatah liburnya lebih panjang. Namun ternyata ketika menjajaki dunia itu, Anda lebih sering merasa bosan dikala mendapati jarak pergantian mata kuliah yang lama. Apalagi ketika tiba masa liburan, benar-benar, Anda membutuhkan kegiatan berfaedah yang akan menyelamatkan Anda dari istilah ‘Gabut’. Maka dari itu, Anda bisa mencoba salah satu lowongan kerja sampingan dibawah ini.

 

  • Fotografer

 

Semakin maraknya penggunaan media sosial terutama Instagram, ternyata mempengaruhi gaya hidup banyak orang. Tidak sedikit yang selalu meng-update foto-foto terbaru yang nampak diambilkan oleh fotografer professional. Bila Anda memiliki keahlian di bidang fotografi, Anda bisa memanfaatkanya dengan bergabung bersama kelompok usaha yang bergelut pada bidang ini, karena dunia saat ini membutuhkan Anda untuk mengabadikan berbagai momen dengan kamera. Cekrek… cekrek…

 

  • Menulis

 

Kronologi Facebook Anda hampir tiap hari update? Jika Anda memang mempunyai kemampuan memainkan kata-kata, Anda patut mencoba untuk mengirimkan karya-karya tersebut ke media. Pilihan media cetak atau online itu ada di tangan Anda.

Apalagi sekarang banyak sekali lowongan kerja sampingan untuk penulis lepas yang nantinya tulisan-tulisannya akan di terbitkan di website sesuai pesanan. Anda bisa bergabung di dalamnya dan menulis setiap hari. Selain bisa mengasah kemampuan, dengan menulis Anda bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

 

  • Desain Grafis

 

Lagi-lagi karena kemajuan teknologi yang semakin pesat, membuat peluang untuk berpenghasilan melalui keahlian desain grafis juga semakin meluas. Ada beberapa web khusus yang mewadahi para freelance designer. Anda tinggal memilih dan bersiap untuk mengikuti job-job yang ada di sana. Selain itu Anda juga bisa membuka jasa pembuatan logo, desain kaos dan lain sebagainya. Cukup berbekal laptop grafis, internet dan kreativitas Anda pada dunia visual, uang akan mengalir.

 

  • Penerjemah

 

Lowongan ini terbuka untuk Anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing mumpuni. Sebagai freelance translator anda bisa menerima orderan untuk menerjemahkan tulisan-tulisan dari bahasa asing ke dalam bahasa Indonesia atau sebaliknya. Fee yang akan anda dapatkan dari terjemahan ini juga lumayan, mengingat tingkat kerumitannya. Selain itu Anda secara tidak langung berkesempatan menambah kepiawian Anda dalam berbicara atau menulis dengan bahasa Asing

 

  • Marketer

 

Anda hanya perlu menyiapkan smartphone dan paket internet untuk bisa menjadi marketer. Anda bertindak sebagai pemasar produk dari produser atau reseller melalui media sosial tanpa harus menyimpan di dalam rumah Anda. Jadi dalam hal ini, Anda mendapatkan semua keterangan tentang produk yang Anda jual lalu Anda pasarkan. Ketika ada pelanggan, mereka akan memesan pada Anda, namun pengiriman, pembayaran dan lain sebagainya menjadi urusan pusat. Anda tinggal menerima persenan.

 

  • Guru Les

 

Banyak sekali bimbel-bimbel yang membutuhkan guru les dari kalangan Mahasiswa, terlebih di daerah perkotaan. Setelah melalui beberapa cek persyaratan, Anda bisa lolos dan menjadi guru les paruh waktu. Meski harus wira-wiri, kampus-kos-bimbel, akan tetapi penentuan jadwal di dalam Bimbel menyesuaikan dengan jadwal kuliah Guru Les. Ini cocok untuk Anda yang senang bertemu dan belajar dengan anak-anak.
Jadi, manakah kerja sampingan yang Anda rasa paling cocok? Beberapa di antaranya tidak mengharuskan kita berada di lokasi. Kita hanya duduk manis dan beraksi di mana saja, kapan saja. Selain mengoptimalkan pemanfaatan waktu, lowongan kerja sampingan ini akan sangat membantu kondisi keuangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *