Tips Memilih Hijab bagi Pemula


Menggunakan hijab merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslim. Saat ini, anda dapat beli hijab online yang tersedia dalam berbagai model. Bagi anda yang baru saja menggunakan hijab, menentukan model hijab yang sesuai dengan kepribadian anda merupakan suatu tantangan tersendiri. Menyesuaikan model hijab dengan kepribadian akan membuat anda mampu beradaptasi dengan lebih cepat dengan hijab anda.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk menemukan model hijab yang sesuai dengan kepribadian anda:

  • Eksperimen

Untuk menemukan gaya hijab yang sesuai dengan kepribadian anda, cara paling mudahnya adalah dengan melakukan eksperimen. Setiap orang memiliki model hijab paling sesuai yang berbeda-beda antara satu orang dengan orang lain. Anda dapat mencari referensi gaya hijab dengan melihat berbagai tutorial hijab yang ada di YouTube atau blog para hijaber.

  • Memilih Warna

Setelah menemukan gaya hijab yang nyaman untuk dikenakan, selanjutnya anda perlu mencari warna jilbab yang paling sesuai dengan warna kulit anda. Setelah mengetahui jilbab yang sesuai dengan warna kulit anda, anda bisa membeli jilbab dengan warna tersebut dalam jumlah yang lebih banyak dalam berbagai variasi jenis bahan dan model.

  • Memilih Bahan

Saat ini, ada banyak jenis bahan hijab yang dapat anda beli secara online maupun offline. Hijab dengan bahan seperti satin, jersey, viscose, katun, rayon, dan lain-lain memiliki tampilan yang berbeda-beda pada saat anda memakainya. Sebaiknya anda mencoba melakukan eksperimen lagi untuk menemukan hijab dengan bahan seperti apa yang paling sesuai dan nyaman saat anda kenakan.

  • Memilih motif

Selain warna dan bahan, motif juga menjadi pertimbangan saat anda memcoba beli hijab online. Ada berbagai macam motif hijab yang dapat anda pilih sesuai dengan kepribadian dan selera anda. Memang tidak semua motif hijab akan tampak cocok dengan anda. Namun, anda dapat memilih beberapa motif yang hampir selalu cocok dengan banyak orang seperti motif bunga, polkadot, hounstooth, dan paisley.

Setelah melakukan hal tersebut, maka anda bisa dengan mudah untuk menentukan hijab seperti apa yang akan anda beli untuk menambah koleksi hijab anda. Anda bisa memilih antar beli hijab online atau offline dalam melakukannya. Namun bagi anda yang hanya memiliki sedikit waktu, beli hijab online dapat menjadi salah satu alternatif paling mudah yang dapat anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *