Ikuti Tips Ini Agar Tak Mengeluarkan Biaya Bagasi Ekstra di Pesawat


Berlibur adalah aktivitas yang menyenangkan dan bisa membuat kita lepas dari suasana penat. Tetapi liburan bisa membuat kita kapok kalau kita harus merogoh kocek dalam-dalam. Sejak ada Futuready, supermarket asuransi, memilih asuransi perjalanan ke luar negeri jadi makin praktis dan hemat.

Tinggal klik situs Futuready berikut ini untuk mencari pilihan asuransi perjalanan yang preminya terjangkau dan sesuai kebutuhan:

https://www.futuready.com/artikel/asuransi/miliki-asuransi-perjalanan-harian-saat-berlibur-ke-luar-negeri/

Langkah penghematan lainnya yang wajib kita perhatikan adalah cara mengemas barang bawaan dengan benar. Supaya kita tidak harus mengeluarkan uang untuk biaya bagasi ekstra, simak dulu beberapa tips praktis berikut ini :

Membawa Perlengkapan Kebersihan Berbentuk Sachet

Sebaiknya kita membawa perlengkapa kebersihan berupa sabun, sampo, atau deodoran berbentuk sachet. Sehingga perlengkapan kebersihan tersebut tak menambah beban barang bawaan. Membawa kemasan berupa botol-botol tentu sangat merepotkan dan membuat kapasitas koper jadi semakin tersita.

Jangan Ragu untuk Berkemas Sembari Menimbang

Daripada telanjur kelebihan beban barang bawaan, tak ada salahnya jika kita berkembang sembari menimbang koper. Cari informasi dulu tentang batas beban bagasi yang tidak dikenakan biaya oleh maskapai penerbangan. Sehingga kita bisa memperkirakan beban barang bawaan dengan tepat tanpa mengkhawatirkan biaya bagasi ekstra.

Jika Ingin Membeli Oleh-Oleh

Tak jadi masalah bila kita ingin membeli banyak oleh-oleh di tempat berlibur. Kita bisa memanfaatkan jasa pengiriman supaya tidak membebani barang bawaan. Kalau biaya jasa pengiriman jauh lebih murah dibandingkan biaya bagasi ekstra, maka kita tentu bisa tetap berhemat saat liburan. Selain itu, kita pun tak akan direpotkan oleh koper yang berat sepulang dari liburan.

Langsung Memakai Barang yang Baru Dibeli

Beberapa barang yang baru dibeli seperti jaket tebal, celana jeans, atau jenis pakaian lainnya sebaiknya langsung digunakan agar tidak membebani isi koper. Dengan demikian, isi koper kita bisa dimanfaatkan untuk barang-barang penting lainnya. Cara ini cukup efektif untuk meminimalkan risiko biaya bagasi ekstra.

Mau jalan-jalan ke Eropa atau destinasi wisata lainnya, semua terasa praktis dan nyaman bila kita pandai berkemas. Apalagi ada perlindungan ekstra dari asuransi perjalanan andalan kita. Keresahan terhadap barang bawaan pun pasti jauh berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *