5 Ciri Khas Penampilan Muslimah Masa Kini dengan Baju Busana Muslim Wanita Terbaru

Kini tidak sedikit toko baju yang menawarkan baju muslim wanita dengan beragam model dan juga warna. Penampilan muslimah di zaman sekarang otomatis menjadi lebih fleksibel sehingga tetap nyaman dan ideal untuk segudang aktifitas. Mulai dari aktifitas rumahan, kantor, ataupun sekedar menghabiskan waktu jalan-jalan ke beragam tempat menyenangkan. Muslimah di era modern ini tentu patut bersyukur sebab selain bisa menutup aurat juga tetap bisa modis sehingga merasa nyaman dengan penampilannya.

Ciri Khas Penampilan Muslimah Masa Kini

Tampil modern dan juga menarik terasa semakin mudah sebab kehadiran baju-baju dengan model yang semakin rupawan. Kini muslimah modern memiliki ciri khas dalam penampilannya yang menjadi kekuatan baru sekaligus inspirasi baru. Adanya perubahan mode yang mempengaruhi gaya berbusana muslimah maka membuat muslimah lain lebih mudah memutuskan menutup aurat. Sebab meski sudah menutup aurat bisa tampil sesuai dengan kepribadian, apakah ceria, melankolis, dan lain sebagainya.

Tampil sebagaimana muslimah modern di zaman sekarang tentu tidaklah terlalu sulit, dan bisa dimulai dengan mengenal ciri khasnya. Ciri khas yang dimaksud disini mencakup beberapa point dan diantaranya adalah:

  1. Menggunakan warna-warna lebih cerah,

Dulu muslimah dikenal selalu memakai pakaian gelap dan modelnya sungguh kurang menyenangkan. Sehingga banyak muslimah yang enggan menutup aurat dengan alasan kurang siap untuk merubah penampilan 360 derajat. Namun kini muslimah tampil lebih atraktif dengan warna-warna cerah dan kadang memadukan beragam warna sekaligus.

  1. Model pakaian yang lebih fleksibel,

Model baju busana muslim wanita pun menjadi salah satu daya tarik dan ciri khas dari busana muslimah modern saat ini. Pasalnya banyak muslimah yang memakai beberapa model baju sekaligus, mulai dari celana, rok, kaos, kemeja, dan juga beragam jenis outer yang mempercantik gaya berbusana. Tidak sulit untuk tampil dengan baju tertutup namun tidak keluar dari jati diri sehingga memakai busana yang memang sesuai dengan selera dan percaya diri karenanya.

  1. Berani menambahkan aksesoris,

Muslimah sebelum era digital seperti sekarang tidak pernah memakai aksesoris untuk menunjang penampilannya. Paling banter adalah menambahkan bros dan tampil sangat sederhana, namun saat ini justru sebaliknya. Banyak muslimah tampil maksimal dengan aksesoris yang beragam dan tentu saja beberapa sengaja memilih yang mewah dan berkelas. Mulai dari bros, perhiasan, sepatu, dan juga tas yang diajak untuk beraktivitas di luar rumah yang ternyata memberikan sentuhan besar pada penampilan.

  1. Menggunakan hijab dengan beragam kreasi,

Muslimah saat ini lebih sering menonton tutorial berhijab di Youtube ataupun sumber informasi lainnya. Pasalnya muslimah tampil maksimal dengan gaya berhijabnya, bermodal selembar kain maka kreasi tanpa batas pun tercipta. Tak pelak hijab ini sekaligus berfungsi sebagai aksesoris yang mempermanis penampilan secara keseluruhan. Sehingga model hijab zaman sekarang sangat kompatibel dipakai di lingkungan perkantoran yang dinamis dan tentu saja anti ribet untuk mengurus tanggung jawabnya.

  1. Menambahkan riasan wajah,

Merias wajah tentu menjadi pilihan yang menarik bagi muslimah modern supaya tampilan wajahnya tidak terlihat pucat. Riasan wajah ini pun bisa disesuaikan dengan selera entah nyaman dengan riasan sederhana atau justru yang glamor. Tampilan natural biasanya menjadi favorit muslimah modern, supaya wajah terlihat berseri dan berbinar meskipun dengan riasan yang minim. Tampilan wajah segar akan membuat baju busana muslim wanita yang dipakai semakin terasa sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *