Pentingnya Beragam Pemahaman Tentang Alergi Anak

Siapa yang ingin buah hatinya terkena alergi sehingga harus benar-benar membatasi pergerakan hingga makanan yang dikonsumsi. Anda harus tahu pemahaman alergi pada orang tua memang sangat penting, apalagi untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan anak. Orang tua harus memiliki pemahaman apa alergi yang dimiliki oleh buah hati mereka dan bagaimana cara untuk menghindarinya.

Berikut beberapa penyebab alergi yang harus diwaspadai, antara lain:

  1. Makanan. Alergi ini adalah jenis yang umum, serta mempengaruhi wajah. Tingkat keparahan dari alergi makanan pun bervariasi. Anak mungkin bisa merasa sakit perut sesudah mengkonsumsi makanan tertentu atau terjadi pembengkakan di bibir mereka,
  2. Alergi obat. Alergi ini akan menyebabkan ruam pada wajah dan gatal-gatal,
  3. Eksim. Eksim merupakan alergi yang penyebabnya tidak begitu jelas diketahui, namun yang jelas orang yang memiliki eksim ini cenderung mempunyai alergi pada sesuatu seperti makanan,
  4. Anafilaksis. Anafilaksis merupakan alergi yang parah. Anafilaksis dapat berkembang dengan sangat cepat, bahkan anafilaksis juga bisa mengancam nyawa dari seseorang. Gejala dari anafilaksis ini seperti sesak di tenggorokan, gatal, sulit bernapas, pucat dan kemerahan di wajah.

Dengan pengecualian alergi anafilaksis, anak dapat memperoleh pengobatan alergi dengan cara mengkonsultasikan apa yang mereka alami ke dokter dengan cepat. Di beberapa kasus, terdapat beberapa obat yang dijual secara bebas di pasaran sehingga bisa membantu tubuh bereaksi. Bila Anda kurang yakin apa yang menyebabkan anak Anda gatal-gatal atau ruam, Anda bisa mengingat apa yang sudah ia makan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk memperjelas konsultasi dokter.

Inilah mengapa pemahaman alergi sangat penting untuk kita miliki sebagai orang tua. Jangan sampai kita menganggap jika jenis alergi yang parah seperti anafilaksis kita anggap sebagai sebuah alergi yang biasa. Ketika anak mengalami alergi, pasti ia malas untuk makan apapun, hal ini bisa menyebabkan anak kekurangan nutrisi. Untuk menghindarinya, Anda bisa memberi anak susu SGM, susu SGM merupakan salah satu produk susu yang bisa memberikan nutrisi yang cukup untuk buah hati Anda, jadi pilihlah susu SGM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *