Jenis-Jenis Sablon Yang Bagus

Sablon sekarang sudah sangat banyak digunakan untuk membuat baju menajdi lebih menarik. gambar-gambar yang bervariasi yang dihasilkan dari sablon juga sangat membuat konsumen tertarik untuk membeli. Untuk itu tak heran jika bisnis baju sablon menjamur hingga ke pelosok. Bahkan bisnis sablon kaos juga sudah bisa membuat pelaku bisnisnya go international jika produk mereka mempunyai kualitas yang bagus. Salah satu yang menentukan apakah baju sablon tersebut mempunyai kualitas bagus atau tidak adalah dari jenis sablon yang digunakan. Jika mereka menggunakn proses sablon yang bagus maka hasil sablon yang dihasilkan juga mempunyai kualitas yang bagus. Ada ebebrapa jenis sablon yang mempunyai kualitas yang bagus seperti jenis-jenis sablon berikut ini.

  1. Jenis Sablon Rubber

Jenis sablon yang pertama ini mempunyai kualitas yang bagus dan biasanya digunkan untuk warna-warna yang gelap. Seperti namnya jenis sablon ini karet atau lebih elastis dan lentur. Jika menggunakan sablon rubber maka kualitas baju yang digunakan akan lebih bagus karena sablon yang dihasilkan menutupi serat kain dan juga akan bertahan lama. Maka dari itu jika menggunakan sablon rubber akan awet dan tidak mengapa jika terkena setrika. Biasanya sablon rubber ini digunakan untuk proses dasar penyablonan agar proses selanjutnya lebih bagus.

  1. Jenis Sablon Foam

Jenis sablon ini juga menghasilkan kualitas sablon yang bagus dan sangat baik untuk digunakan. Jenis sablon yang ini juga menggunakan bahan karet sehingga sangat elastic dan juga lentur. Jika menggunakan sablon foam juga akan menghasilkan gambar yang timbul dan juga bagus. Namun yang membedakan dengan jenis sablon yang lain, sablon ini membutuhkan proses pemanasan agar efek timbul yang dihasilkan lebih bagus dan tahan lama.

  1. Jenis Sablon Super White

Jenis sablon yang satu ini prosesnya hampir sama dengan sablon rubber. Hal ini dikarenakan mereka sama-sama digunakan untuk proses dasar dan juga digunakan untuk warna yang gelap. Namun ada yang membedakan antara sablon rubber dan sablon super white. Sablon super white hasilnya lebih transparan. Seperti sablon rubber, sablon ini juga dapat menembus serat kain. Kemudian sablon ini juga mempunyai dua variasi yang bisa menjadi pilihan yaitu putih dan berwarna.

  1. Jenis Sablon Floaking

Jenis sablon floaking adalah jenis sablon yang paling unik. Hal ini dikarenakan dalam proses penyablonan, sablon floaking membutuhkan bahan tambahan untuk proses sablonya. Proses sablon tersebut menggunakan bahan beludru untuk menghasilkan efek yang timbul. Namun jenis sablon yang dihasilkan juga mempunyai kualitas bagus dan tak kalah dengan jenis sablon yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *