4 Keuntungan Belanja Secara Online

Keuntungan dari belanja online yang dilakukan oleh masyarakat melalui internet cukup banyak, salah satunya adalah lebih efisien waktu sehingga pembeli dapat memanfaatkan waktunya untuk kepentingan lain yang lebih penting. Dengan memanfaatkan koordinasi yang baik antara penjual dengan jasa ekspedisi yang akan mengirimkan barang kepada pembeli, membuat pembeli pun akan mendapatkan kepuasan yang tidak ternilai dari hasil kerja sama yang dibuat tersebut. Perkembangan teknologi merupakan salah satu aspek pendukung dalam kegiatan berbelanja online ini. Sebab semakin cepatnya penyebaran informasi digital memberi dampak pada pemasaran produk barang dan jasa saat ini cenderung lebih banyak dilakukan secara online cukup melalui sebuah gadget atau komputer Anda.

Perubahan pola hidup dari belanja secara konvensional menuju belanja secara online ini memberikan pelanggan banyak keuntungan. Oleh karena itu sebagai pembeli Anda harus mengetahui apa saja keuntungannya, sehingga dalam pembelanjaan yang dilakukan tidak mengalami kerugian. Berikut keuntungan yang bisa didapatkan dari belanja online antara lain :

  • Harga lebih murah

Harga produk dan jasa yang ditawarkan secara online sudah pasti lebih murah dari harga di toko, karena pembelian online penjual tidak membayar sewa tempat hingga membayar karyawan. Sehingga pembeli cukup membayar harga barang dan biaya pengiriman.

  • Hemat waktu

Dibandingkan berbelanja konvensional dimana pembeli harus bermacet-macet menuju ke tempat perbelanjaan, maka untuk belanja online tidak perlu harus mengalami hal seperti itu pembeli cukup mengunjungi situs e-commerce yang menyediakan produk yang Anda inginkan, misalnya seperti Belanja.com, dan lainnya.

  • Cara pembayaran yang aman

Saat ini hampir semua situs e-commerce menyediakan pembayaran yang aman dengan sistem transfer ATM berbagai bank seperti BCA, Mandiri, BNI dan bank lainnya hingga kartu kredit. Keamanan yang dimaksud disini adalah ketika barang sudah diterima pembeli, maka barulah penjual menerima uang hasil transaksi. Bahkan di beberapa tempat ada yang menawarkan garansi uang kembali jika produk yang diterima tidak sesuai yang dijanjikan penjual dalam deskripsi produk.

  • Banyak diskon dan promo

Berbeda hal nya dengan belanja secara konvensional dimana promo diskon yang diberikan adalah untuk produk yang stok lama, untuk belanja online justru promo yang diberikan untuk produk yang baru, namun jumlahnya memang tidak banyak. Promo yang diberikan tersebut bahkan ada yang memberikan hingga 90%.

  • Mudah dalam Perbandingan

Setiap pembeli umumnya akan mencari perbandingan harga dan kualitas untuk satu jenis barang. jika secara konvensional pembeli harus berkeliling dengan extra tenaga, lain halnya dengan belanja online yang cukup membandingkan dengan sentuhan jari atau mouse komputer.

Dengan beragam keuntungan tersebut pembeli akan menyadari kedepannya gaya hidup berbelanja akan berubah, walaupun saat ini belum sepenuhnya. Semakin banyaknya pembeli yang akan berbelanja online akan semakin banyak penjual yang menawarkan produknya secara online. Dengan belanja secara online sepertiĀ disitusĀ ini, maka kita akan mendapatkan keuntungan-keuntungan yang diuraikan di atas. Jadi tunggu apa lagi, buruan dapatkan promo diskonnya dan dapatkan keuntungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *