Sold Out dalam 6 Jam, BlackBerry Q10 Diyakini Sukses Lampaui Z10

Sold Out dalam 6 Jam, BlackBerry Q10 Diyakini Sukses Lampaui Z10

Kehadiran perangkat berbasis sistem operasi BlackBerry 10 terlihat sangat diharapkan BlackBerry untuk menjadi ‘nafas’ barunya. Perusahaan asal Kanada ini pun percaya BlackBerry Q10 sebagai perangkat kedua yang menggunakan BB 10 akan sukses melampaui pendahulunya, Z10.

Dilansir dari laman Slash Gear, Selasa (30/4/2013), optimisme ini diungkap CEO BlackBerry, Thorsten Heins. Rasa percaya diri yang diungkap Heins pun memiliki dasar. Sebab, di hari pertama penjualan BB Q10 di Inggris perangkat perpaduan keyboard fisik dan layar sentuh itu sudah habis terjual hanya dalam waktu singkat.

Setidaknya ini yang terjadi di outlet milik Carphone Warehouse dan swalayan Selfridge. Retailer Inggris itu menjual ribuan unit BB Q10 hanya dalam waktu enam jam.

Dalam wawancara dengan Bloomberg, Heins percaya Q10 akan sukses karena menawarkan sistem operasi baru dalam desain klasik BlackBerry dengan keyboard fisik QWERTY. “Kami punya pertanda yang sangat, sangat baik setelah peluncuran di Inggris Raya,” ucap Heins.

Heins juga mengungkap bahwa BlackBerry Q10 diharapkan terjual puluhan juta unit. Rasa optimis BlackBerry ini pun berbuah manis. Saham mereka tercatat naik 3,9 persen menjadi US$ 15,61, yang merupakan harga saham tertinggi sejak 21 Maret lalu.

Entah apakah target perusahaan yang dulu bernama Research in Motion ini akan tercapai. Sebagai gambaran, produk unggulan BB Z10 sendiri baru terjual sekitar 1 juta unit di kuartal pertama 2013. Persaingan yang begitu ketat di industri smartphone memang menjadikan BlackBerry harus berusaha keras.

Sumber : click here

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *