Sasar Anak-anak, Line Luncurkan Smartphone Mainan

Sasar Anak-anak, Line Luncurkan Smartphone Mainan

Para pengguna smartphone pasti sudah tidak asing dengan aplikasi instant messaging bernama Line yang kini sedang naik daun. Di bawah besutan pengembang asal Jepang, Naver, aplikasi yang muncul sejak tahun 2011 lalu ini kini tercatat telah digunakan oleh lebih dari 120 juta pengguna di seluruh dunia.

Line memang memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya adalah ketersediaan layanan free call atau telepon gratis, dan fitur sticker-nya yang sangat populer. Karakter-karekter yang tersedia di fitur sticker inilah yang cukup unik untuk Line, karena gambar ikonnya lucu-lucu, berukuran besar, dan lebih ekspresif.

Tampaknya angka 120 juta pengguna belum cukup bagi Naver. Dilansir dari laman Tech In Asia, Selasa (30/04/2013), Naver berkerjasama dengan Tkaratomy, brand mainan anak-anak ternama di Jepang, untuk memperluas target pasar konsumen mereka ke segmen anak-anak dengan meluncurkan produk smartphone mainan.

Handset ini memang tidak dibekali kemampuan layaknya sebuah smartphone pada umumnya, seperti membuat panggilan, menerima telepon dan fungsi ponsel lainnya. Namun, pada produk yang diberi nama Toy Smartphone ini telah disematkan konektivitas Near Field Communication (NFC). Fitur NFC ini dapat digunakan untuk saling bertukar sticker dan pesan.

Toy Smartphone kabarnya akan dilepas ke publik pada tanggal 8 Agustus mendatang. Naver cukup optimis dengan produk barunya ini. Mereka memprediksi handset mainannya ini tidak saja menarik bagi anak-anak, pengguna dewasa pun diharapkan meminatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *