iPad mini Murah Segera Dirilis?

iPad mini Murah Segera Dirilis?

Hadir dengan dimensi layar yang lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya, iPad mini sebenarnya memiliki kinerja yang cukup mumpuni. Namun, ternyata kebanyakan konsumen lebih memilih tablet dengan banderol lebih murah seperti Nexus 7 dan Kindle Fire HD.

Dilansir laman Macrumors, Selasa (30/04/2013), Ming-Chi Kuo, analis ternama dari KGI Securities kembali memberikan prediksi dan analisanya mengenai produk terbaru Apple. Menurutnya, Apple cepat atau lambat akan merilis iPad mini dengan harga lebih terjangkau.

iPad Mini murah dinilai dapat menjadi jalan keluar bagi Apple untuk kembali merajai pasar tablet global yang kini telah dikuasai Android. Kuo menjelaskan, iPad mini dengan harga lebih murah akan membantu meningkatkan penjualan dan memperkecil persaingan dengan tablet lain hingga pihak Apple benar-benar siap merilis iPad mini dengan Retina Display, yang tentu saja harganya lebih tinggi.

Sebelumnya Apple memang dikabarkan tengah berusaha serius menghadirkan iPad mini dengan Retina Display. Namun, masalah komponen dan produksi iPad mini Retina Display dianggap menjadi faktor utama terhambatnya kesiapan Apple dalam merilis tablet 7,9 inci tersebut sehingga kemungkinan baru akan siap dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Mengenai tablet iPad mini versi murah, Kuo memperkirakan harganya akan berkisar di angka USD 199-249. Menurut Kuo, iPad mini versi murah dapat diwujudkan dengan mengurangi ongkos pembuatannya dan mengurangi beberapa komponen. Seperti tanpa memberikan kamera belakang, memperkecil memori penyimpanan internal menjadi 8GB, atau menggunakan proses yang lebih mutakhir untuk pembuatan prosesor A5.

Apple diharapkan bisa memberikan sebuah tablet 8 inci dengan harga lebih murah dari versi originalnya. Kuo sendiri sangat terkenal dengan prediksinya yang akurat, seperti prediksi mengenai iPhone 4S dan penundaan rilis iPhone 5 beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *