Cavani: Suarez Diincar Orang Inggris

Cavani: Suarez Diincar Orang Inggris

Edinson Cavani memberikan dukungan kepada rekan senegaranya yang tengah bermasalah, Luis Suarez. Cavani tidak membenarkan perbuatan Suarez, tetapi ia juga mengkritik perlakukan terhadap Suarez yang dinilai tak adil.

Suarez beberapa kali menjadi pusat perhatian di Inggris dengan alasan yang salah. Tak ada yang meragukan kualitas bermain Suarez, namun ia terlibat beberapa kasus, termasuk rasisme kepada Patrice Evra serta menggigit Branislav Ivanovic.

“Saya tidak membenarkan perbuatan Luis, namun jika pemain lain yang melakukan kesalahan Luis, apakah mereka mendapat hukuman yang sama? Dia sudah meminta maaf, tetapi orang-orang di Inggris seperti mengincarnya karena profil Luis,” jelas Cavani kepada People.

Selama ini Suarez memang selalu mendapatkan hukuman setimpal setiap kali melakukan kesalahan, itu merupakan hal yang wajar. Namun masalah kemudian muncul karena FA seperti terlalu lunak jika yang melanggar peraturan adalah pemain asli Inggris.

Para pendukung Suarez dan Liverpool mungkin tak akan terlalu mempermasalahkan hukuman Suarez jika FA berani menindak tegas para pelaku pelanggaran lainnya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Cavani.

“Jika Luis terus diperlakukan seperti saat ini, Premier League akan kehilangan bintang-bintangnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *