Tiba di Halim, SBY tagih hasil investigasi UN kepada M Nuh

Tiba di Halim, SBY tagih hasil investigasi UN kepada M Nuh

residen Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA dan SMP sudah berjalan dengan baik. Seluruh keterlambatan dan kesalahan-kesalahan yang terjadi selama pelaksanaan UN berhasil diatasi dengan baik.

“Terutama mengatasi keterlambatan yang terjadi beberapa saat yang lalu dan memastikan kelancaran UN pada tingkat SMP atau yang sederajat dilaporkan pada saya, masalah sudah bisa diatasi,” ujar SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (26/4).

SBY pun sudah memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh untuk membentuk tim investigasi mencari akar keterlambatan di 11 provinsi. Di hadapan para wartawan, SBY meminta agar Nuh segera menyerahkan laporan utuh untuk segera dipelajari.

“Saya tetap meminta laporan lengkap hasil investigasi yang dulu terjadi keterlambatan di 11 provinsi untuk kita jadikan pelajaran, untuk mengetahui mengapa itu terjadi,” katanya.

SBY menambahkan, jika memang ditemukan adanya kesalahan yang dilakukan mulai dari proses lelang hingga pengiriman, pemerintah tidak akan segan untuk memberikan sanksi.

“Kalau memang ada pihak-pihak yang lalai, tentu akan kita berikan sanksi. Karena sesuatu yang mendasar, yang namanya UN, yang kita berlakukan di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *