Boateng Siap Sambut Kedatangan Goetze

Getty Images/Boris Streubel 

Munich – Pemain Bayern Munich, Jerome Boateng, siap menyambut kedatangan Mario Goetze ke timnya menyusul kepastian akan kepindahannya dari Borussia Dortmund.

Kepastian transfer Goetze didapat setelah Bayern setuju untuk mengaktifkan klausul buy-out sang pemain senilai 37 juta euro. Pemain 20 tahun itu kabarnya sengaja meminta kepada klubnya saat ini, Dortmund, untuk melepasnya.

Hijrahnya Goetze dari Signal Iduna Park ini disebut-sebut karena permintaan calon pelatih Bayern musim depan, Pep Guardiola. Sebab, peran dan gaya permainannya di lapangan dianggap memiliki kesamaan dengan Lionel Messi, sehingga ada kemungkinan Pep akan memberikannya posisi Messi di Bayern.

Menanggapi hal ini, Boateng yakin bahwa keputusan yang diambil oleh Goetze merupakan langkah yang tepat. Bayern, yang telah dipastikan menjuarai gelar musim ini, menurut mantan bek Manchester City itu, akan menjadi tim yang tepat mengembangkan karier Goetze.

“Saya pikir Mario adalah salah satu dari pemain Jerman paling berbakat. Jadi, bagi saya kepindahannya adalah sebuah konsekuensi logis,” ujar Boateng seperti dikutip Soccerway.

Namun transfer yang memecahkan rekor pembelian pemain Jerman termahal ini ternyata juga menimbulkan konsekuensi lain bagi Goetze. Beberapa waktu lalu fans Dortmund diberitakan membakar seragamnya, mengecam kepindahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *