Butuh Uang Jajan, Bocah 15 Tahun Embat Motor

Seorang bocah berusia 15 tahun nekad merampas sepeda motor. Target warga Jalan Wonoayu, Surabaya ini adalah beberapa pelajar di wilayah Kota Pahlawan.

Aksi pria tamatan Sekolah Dasar itu berakhir setelah ditangkap oleh Anggota Unit I Bajak dan Sandera Jatanras, Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

“Pelaku memang melakukan perampasan kendaraan bermotor. Saat ini rekannya masih dalam pengejaran petugas,” kata Kasubbid Penerangan Masyarakat Humas Polda Jawa Timur, AKBP Suhartoyo di Mapolda Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (25/4/2013).

Dia menjelaskan, pelaku mengendarai sepeda Motor Yamaha Jupiter MX saat beraksi dan berbagi peran dengan satu rekannya. Dia sendiri berperan memukul kepala korban.  Setelah terjatuh, sepeda motor korban langsung dibawa kabur.

“Setidaknya pelaku sudah beraksi sebanyak tujuh kali,” jelasnya.

Terakhir, aksi kejahatan dilakukannya terhadap Rizki (15), pelajar di Sidoarjo. Saat itu, Rizki pulang dari sekolah dibuntuti oleh pelaku dan rekannya. Ketika dilihat ada kesempatan, pelaku langsung memukul kepala korban hingga jatuh.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku mengikuiti ajakkan rekannya yang belum tertangkap itu. Sementara dari hasil kejahatannya itu, dia mendapatkan bagian Rp235 ribu dari hasil penjualan sepeda motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *