Ashmore Asset Management Kantongi Dana Kelolaan Rp575,77 M

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PT Ashmore Asset Management Indonesia mencatatkan dana kelolaan (AUM) sebesar Rp575,77 miliar. Perolehan tersebut berasal dua produk reksa dana Ashmore yang baru diluncurkan 11 Februari lalu.

Presiden Direktur Ashmore Indonesia Ronaldus Gandahusada menjelaskan, produk baru tersebut yakni Ashmore Dana Ekuitas Nusantara dengan AUM yang dimiliki mencapai Rp254,89 miliar. Sementara untuk produk keduanya, yaitu Ashmore Dana Progresif memiliki AUM Rp320,88 miliar.

“Perolehan tersebut terbilang cepat karena nasabahnya masih didominasi oleh nasabah instusi,” jelasnya, di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Lebih lanjut, menurutnya, saat ini porsi nasabah yang paling besar adalah nasabah institusi sebesar 85 persen sementara sisanya 15 persen nasabah ritel. “Saat ini kami akan berkomitmen untuk menggarap sektor ritel lebih banyak lagi, ini komitmen kami saat ini,” ujarnya singkat.

Ronaldus menambahkan, saat ini perusahaan juga memiliki beberapa strategi yang dilakukan untuk menambah investor. Guna memperkenalkan produk, manajemen juga akan memperluas layanan kerjasama dengan beberapa bank.

“Untuk itu kami melakukan beberapa penjajakan ke beberapa bank, namun saat ini kami membuat kontrak pengelolaan dana (KPD) terlebih dahulu dengan klien institusi,” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *